Friday, May 2, 2014

Thailand: Day 5

| | 0 comments

Hari terakhir di Bangkok nih sebenernya bingung mau ngapain karena udah pegel kaki, mau ke Chatucak market baru buka besok. Akhirnya putusin keliling kota naik bis muterin satu trayek. Jalan dari hostel ke halte terdekat ambil bis apapun dengan keyakinan bis itu bakal balik nanti ke halte itu lagi. Senengnya duduk manis dekat jendela ngamatin denyut kehidupan kota Bangkok yang dinamis, sarat kebudayaan, orangnya ramah-ramah, dan nasionalismenya tinggi banget.
Setelah muter-muter lalu menuju rumah makan muslim di daerah Silom yaitu Hajee Maidin Pakayawong's Restaurant. Resto ini udah banyak yang review dan terkenal di Bangkok. Menu spesialnya daging kambing dan nasi briyani. Akhirnya mesen chicken briyani. Pelayanannya ramah serasa di rumah sendiri. Dikasih air putih dingin yang bikin seger banget. Nasinya gurih ayamnya juga lembut meresap banget bumbunya dan lalapan berupa cabe besar dan timun dipotong-potong bikin gak terlalu berminyak. Waktu mau bayar ternyata yang duduk di kasir pemiliknya langsung yaitu Hajee Maidin, saya ditanya-tanya banyak dan langsung timbullah rasa persaudaraan sesama muslim. Di daerah antah berantah kalo ketemu muslim rasanya langsung seperti keluarga. Mana pak Hajee Maidin baik banget kasih nasihat hidup dan doain saya. Saya langsung terima kasih banget dan abis bayar langsung pamit.  
Abis makan dan muter-muter bentar langsung deh balik lagi ke hostel ambil tas check out dan menuju bandara. Naik BTS dari Siam ke Mochit lanjut naik bis ke Don Mueang. Sampe bandara masih agak lama nih counter checkin juga belum buka. Lagi duduk sambil ngecas tiba-tiba lihat karyawan bandara keluar lift sambil nenteng kresek Sevel. Nah ini yang dicari-cari Sevel sepenglihatan gak ada tau sendiri di bandara laju inflasi gede banget :p akhirnya searching di internet Sevel di Don Mueang dimana. Ternyata letaknya tersembunyi banget karena khusus karyawan doang. Saya coba telusuri sampe ngelewatin bandara lama yang berupa lorong panjang. Diujung lorong ga ketemu juga kantin nya. Ada sih elevator tapi anehnya tombol angka 2 nya forbidden jadi gak bisa ke lantai 2 pakai lift padahal di situ tertera lantai 2 cafetaria. Nyari tangga darurat malah nembus ke gedung parkir. Waktu sudah mepet akhirnya balik lagi deh ke foodcourt bandara beli makan disitu sama nyobain Mango Sticky Rice yang belom kesampean. Naik ke lantai paling atas tempat observasi bandara sepi dan penumpang bisa nunggu disitu sambil ngelihat traffic bandara. Sambil makan tiba-tiba ada ibu-ibu Thai duduk samping saya dan akhirnya kita ngobrol. Ibunya nanya saya ngapain di Thailand dan ibunya kaget kalo saya pergi sendiri. Ibunya itu pergi sama suaminya mau ke bagian lain dari Thailand buat ngunjungin sodaranya pakai Nok Air. Ibu itu ramah banget dan terlihat excited ngobrol sama saya. Dia bilang gak bisa bahasa inggris tapi it's whole lot better than teman sekamar saya yang Tiongkok kemarin. Ibu itu bilang saya cantik O.o trus saya timpali ah masa sih bu ibu tuh yang kelihatan awet muda trus saya disuruh tebak umurnya >.< Sampai pada akhirnya ibu itu di ajak berangkat sama suaminya karena udah mau boarding. Si ibu senyum pamit trus malah doain saya moga sukses. Wah terima kasih banget bu semoga Ibu sehat selalu. Orang Thai beneran deh baik dan ramah-ramah.
Akhirnya saya checkin dan langsung nyari boarding gate yang ternyata di ujung banget. Duduk disitu dan disamperin orang yang ngomong Malay satu rombongan tapi ternyata orang Indonesia yang pada kerja di Malay dan lagi liburan di Bangkok. Ngobrol lalu masnya minjam charger saya. Sampai akhirnya masnya itu minta pertemanan FB saya pikir okelah nambah link lumayan. Setelah dibuka FB masnya nama FBnya panjangnya buset dah dan you know pakai huruf kecil besar tanpa tedeng aling aling. Yah saya hanya bisa maklum :) Akhirnya rombongan itu boarding duluan karena beda pesawat. Giliran saya boarding udah malem banget dan saya mikir ini pasti di Jakarta bingung nyari makan dan akhirnya milih Nasi Kuning Manado (50rb) karena Nasi Lemak Pak Nasser abis.
Sampai Soetta udah tengah malem untung ada barengan yang mau ke Bandung juga akhirnya kita nyari stand Primajasa bayar 90rb nunggu 30 menit bis dateng. Selama di bis tidur dan untungnya bisnya sepi. Serasa cepet banget Jakarta - Bandung berasa 30 menit sampailah di Batununggal dan Bapak Ibukku sudah menunggu :)

0 comments:

Post a Comment

 

thanks for visiting

About Me

My photo
Hello there! I am Aulia, amateur cook and graphic designer. Love to eat and travel, enjoying movie so much, like to cook and gardening, love photography. I am an owl lover.♥
Twitter Facebook